Friday, April 17, 2020

Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Kecil

Untuk memulai sebuah bisnis memang gampang - gampang susah. Bahkan buat sebagian orang, berbisnis atau berwiraswasta memutuhkan lebih dari pada sekedar modal, akan tetapi juga butuh keberanian. Berbisnis haruslah berani gagal dan bangkrut karena itu adalah bahaya serta resiko pertama dan utama dari berbisnis. Maka jika kita tidak berani ataupun belum siap gagal dan bangkrut maka sebaiknya jangan terburu buru untuk mulai berbisnis.
Pikirkan terlebih dahulu bisnis yang akan kita tekuni, apa resikonya bagaimana kendalanya lalu kemudian apa upaya untuk mengatasi masalah serta kendala tersebut. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang strategi atau persiapan persiapan apa saja yang sekiranya perlu kita lakukan dalam merintis serta menjalankan sebuah usaha dan bisnis. Simaklah beberapa penjelasan kami tentang Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Kecil berikut ini :

1. Siap Berbisnis

Meskipun mungkin kita masih awam atau pendatang baru dalam hal berbisnis, tidak usah patah semangat tidak perlu berkecil hati. Justru karena kita masih pendatang baru dan awam maka kita bisa lebih banyak dapat info serta masukan dari orang - orang yang lebih senior dalam bidang bisnis ini. Kita bisa minta pendapat dan masukan dari mentor atau guru bisnis kita. Cara lainnya juga bisa dengan kita ikut komunitas komunitas bisnis, dengan bergabung dengan mereka maka kita akan mendapatkan banyak ilmu dan juga pengalaman yang bermanfaat bagi kelangsungan usaha dan bisnis yang sedang kita rancang.

2. Modal Bukan Masalah

Bagi sebagian orang, modal seakan akan menjadi hal pertama dan utama dalam memulai bisnis, dan modal selalu diidentikan dengan yang namanya uang. Akan tetapi mereka lupa, bahwa modal tidak harus dalam jumlah yang besar. Kita bisa memulai bisnis dengan modal yang kecil. Cobalah untuk mencari tahu apa apa saja bisnis yang sekiranya dapat dijalankan dengan modal yang kecil sesuai dengan apa yang kita punya, namun mempunyai prospek yang bagus dan mampu mendatangkan keuntungan yang lumayan.

3. Tempat yang Strategis

Apapun itu pilihan bisnis dan usahanya maka pilihan tempatnya jelas haruslah yang strategis, yang sekiranya mudah dijangkau oleh pembeli, banyak dilewati orang dan tentunya berada pada pusat keramiaan. Pastikan juga bahwa disekitar lokasi kita tidak ada jenis bisnis atau usaha yang sama dengan apa yang kita jual atau tawarkan. Ini semata mata guna meminimalisir persaingan yang terlalu ketat.

Demikianlah sekiranya apa yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga ulasan kita tentang Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Kecil kali ini cukup membantu dan dapat menjadi referensi yang bermanfaat, selamat mencoba dan salam sukses buat kita semua !!.

0 comments:

Post a Comment